Mengapa K-SONEs Tidak Mendukung Jessica?

7

1 April 2015 by yun_addict9

Sebelumnya, aku mau minta maaf karena mengungkit luka lama tapi aku mau beberin sedikit fakta mengenai masalah antara jessica dan SNSD. udah lama sih tapi thanks banget buat salah 1 admin SONE Indonesia udah mau berbagi catatannya mengenai masalah ini. ok dari pada berlama-lama, yuk mari kita simak penuturan salah 1 K-SONE yang bisa dikatakan tau akan masalah ini. [TRANS] Pernyataan dari K-Sones NOTE: Ini adalah sebuah tulisan dari seorang K-Sone. Dia meminta Sone lain untuk meng-RT tulisannya. Terserah jika mau percaya atau tidak. admin hanya menerjemahkan saja.Mengapa K-Sones tidak bisa mendukung Jessica

1. Jessica memilih untuk meninggalkan SNSD
11128059_844838678895140_998486127594637740_n

Pernyataan resmi SM menjelaskan bahwa di musim semi 2014, Jessica mengatakan bahwa ia akan keluar dari SNSD “setelah satu album lagi”. Tidak jelas dikatakan di dalam pernyataan itu bahwa “satu album lagi” yang dimaksud adalah mini album Mr. Mr atau album lain yang belum dirilis. Bagaimanapun juga, Jessica tidak membantah hal ini. Kami tahu dari tanggal pendaftaran domain situs Blanc bahwa Jessica telah merencanakan bisnis Blanc-nya setidaknya sejak 2013. Kami juga tahu bahwa Jessica dan Tyler Kwon telah dekat juga sejak tahun 2013.Di awal Jessica memilih untuk keluar dari SNSD, member-member lain menghargai keputusannya. Mereka member selamat atas bisnisnya dan bahkan secara tidak resmi mempromosikan Blanc dalam interview dan sebagainya. Mereka memohon pada Jessica untuk tinggal lebih lama lagi, mungkin sampai akhir tahun atau setidaknya sampai konser di Tokyo Dome yang dijadwalkan bulan November 2014.Tapi keadaan berubah.

2. SNSD semakin tidak menjadi prioritas Jessica
22693_844839202228421_5833084333728316120_n

Sones berusaha untuk tidak mempedulikan, tapi sejak tahun lalu, tampaknya hati Jessica tidak lagi berada di SNSD. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Hong Kong, entah untuk bisnis atau untuk bertemu dengan Tyler Kwon. Dia telah banyak tertangkap kamera bersama dengan Tyler, tapi nampaknya ia tidak peduli. Dia juga sering absen dari airport. Yang berarti ia punya jadwal lain daripada member-membernya yang lain. Dia juga bahkan sering menginap di hotel yang berbeda dengan member lainnya. Pada akhirnya, Jessica tidak ada di Korea hampir sebulan penuh di bulan September 2014, dan kembali ke Korea hanya di tanggal 29 September, sehari sebelum fan meeting di Shenzhen. Sementara member lain berada di Korea, berlatih untuk fan meeting di Shenzhen bahkan di sela-sela jadwal individual mereka seperti Sooyoung yang sedang syuting drama, promosi TTS, atau radio Sunny. Jessica tidak ada disana. Kata-kata Jessica tentang “PRIORITASKU ADALAH MENJADI MEMBER SNSD” tidak akan merubah apa yang kami lihat selama setahun terakhir ini.Jika memang member lain meminta Jessica untuk memilih antara bisnisnya dan SNSD, bisakah kau menyalahkan mereka karena menolak untuk menerima seseorang yang jarang berada bersama mereka?

3. Tidak realistis untuk Jessica jika ia bisa melakukan apa saja selama menjadi member SNSD

11081356_844840122228329_5720236158998242177_n

Jessica mungkin berpikir ia bisa menjadi CEO dari bisnis jutaan dollar, menjadi desainer bisnisnya, sekolah design di New York, menikah/ dating, dan menjadi member SNSD. (Korean Sones sadar bahwa Tyler Kwon membantah rencana untuk menikah. Bagaimanapun juga, setiap situs berita di Korea melaporkan bahwa Jessica sendiri yang membuat public tahu bahwa ia berencana untuk menikah. Tyler Kwon tidak pernah membantah mereka sedang menjalin hubungan. Jadi jika kau masih percaya bahwa mereka tidak sedang berpacaran, aku iri padamu. Sungguh).Jadi, dia mungkin satu-satunya orang di dunia (yang berencana ingin menikah dengan Tyler). Sones tahu lebih daripada siapapun seperti apa sibuknya SNSD. Setelah promosi Mr. Mr, mereka langsung ke Japan Arena Tour dan konser SM Town, lalu jadwal individu mereka masing-masing. Dan sekarang fan meeting di China juga konser Tokyo Dome mendatang. Meskipun misalnya mereka tidak ada jadwal resmi bersama SNSD, mereka tetap recording lagu baru, mempelajari koreografi baru, menghadiri event-event tertentu dan sebagainya. Jika Jessica hanya bisa muncul sehari sebelum fan meeting, tanpa ikut segala persiapan untuk event tersebut, apakah masih bisa dikatakan bahwa SNSD adalah prioritas utama Jessica?

4. Perilaku Jessica telah membahayakan grup dan member lain

11061246_844840228894985_1579295089256461357_n
a. Pada bulan November 2013, Jessica berada di sebuah klub di Hong Kong dengan Tyler Kwon dan sepupu perempuannya. Hari itu adalah sehari sebelum GG Tour di Hong Kong. Saat itu, paparazzi gagal mendapat foto wajah Jessica, dan wartawan menyangka bahwa sepupu Tyler adalah Yoona dan Taeyeon. Lalu, foto Jessica saat berada di bar terungkap, begitu juga dengan foto Tyler Kwon yang secara fisik sedang menahan paparazzi untuk mengambil foto malam itu. Setelah berbuat hal yang ceroboh dan tidak memikirkan image SNSD, pergi clubbing sehari sebelum konser GG Tour, sangatlah sulit dikatakan bahwa ia memang memiliki komitmen kuat dengan SNSD.

10306245_844840488894959_4037542643733100077_n

b. Bagaimanapun detail tentang apa yang terjadi sebenarnya, tindakan Jessica sejak tanggal 30 September 2014 telah menarik SNSD dan Sones ke dalam lumpur, dan nampaknya ia tetap tidak peduli. Member-member lain tidak mengatakan hal-hal buruk tentang Jessica, mereka meminta maaf pada kami karena telah mengecewakan kami, berdiri di hadapan kami, melawan air mata mereka, dan berjanji pada kami akan bekerja lebih keras lagi, lebih baik lagi. Mereka meminta kami untuk percaya pada mereka. Sementara Jessica masih belum mengatakan apapun dengan kata-katanya sendiri. Sones tahu lebih dari siapapun bahwa Jessica tidak menulis sendiri pernyataan di Weibo-nya, ataupun “pernyataan resmi” dari dirinya. Saat satu orang bersembunyi di balik pengacara, sementara yang lain tidak takut menemui kami secara langsung, siapa yang seharusnya kami percaya?

c. 11096449_845019858877022_1474082380523995083_n

Rumor telah beredar bahwa SNSD tidak bisa mengambil tawaran CF untuk satu grup selama hampir setahun, dikarenakan masa depan Jessica telah ada di ambang batas, tidak bermaksud menyebutkan bahwa bisnis pribadi Jessica akan menjadi sumber konflik langsung. Blanc bukan hanya produk kacamata. Tidak ada orang yang menghabiskan 40 juta dollar hanya untuk brand kacamata. Sebagai brand fashion secara general, Blanc akan menjadi saingan produk lain yang mungkin mempertimbangkan SNSD sebagai modelnya. Jika kau berpikir bahwa ini adalah untuk keserakahan 8 member lain, cobalah pertimbangkan apakah kau bisa memberikan jutaan dollar untuk bisnis temanmu. Siapa yang lebih serakah: orang yang rela membuang pai yang utuh demi potongan pai yang lebih besar, atau orang yang berusaha menyelamatkan pai tersebut?

11080918_844840898894918_2247310063896362970_n

d. Jujur saja, kau mungkin berpikir orang-orang Korea gila karena terlalu mempedulikan siapa idol yang dating dan siapa pacarnya. Tidak apa. Aku pikir orang Korea memang gila karena hal itu. Dan aku adalah orang Korea. Tapi itulah kenyataannya. Berkencan akan membahayakan karir seorang idol. Bukan karena fansnya, tapi karena bagaimana sistem entertainment Korea bekerja. Jika kau seorang idol wanita, berkencan secara terbuka bisa menurunkan sahammu. Kau kehilangan fans. Kau kehilangan tawaran iklan. Kau kehilangan image dan reputasimu hancur. Kau kehilangan kesempatan yang mungkin bisa kau dapatkan. Dan jika kau berada di suatu grup, maka semua itu bisa juga membahayakan reputasi grupmu. Sones tidak ingin SNSD menjadi biarawati (maksudnya tidak menikah selamanya). Kami hanya ingin mereka bijaksana, karena kami tahu mereka akan terluka jika tidak bijaksana. Aku hanya bisa berharap bahwa SNSD bisa mendapat kebebasan untuk berkencan dengan siapapun dan melakukan apapun yang mereka inginkan, tapi mereka tidak bisa. Sekali lagi, itulah kenyataannya. Member yang lain telah menerima ini. Tapi Jessica sebenarnya tidak. Korean Sones tidak menyalahkan member yang berkencan. Ya, kami melewati penderitaan di setiap skandal yang muncul. Beberapa member lebih hati-hati daripada yang lain, dan kami terluka karena yang lainnya. Tapi setiap kali (skandal) keluar, kami menjadi lebih kuat dan lebih melindungi SNSD kami. Mengapa kasus Jessica berbeda? Karena ia tidak peduli apa yang kami pikirkan, atau setidaknya ia belum menunjukkan tanda-tanda bahwa ia memang peduli. Dia tidak peduli apakah tindakannya akan melukai SNSD, atau fans, atau siapapun.

5. Kesimpulan

11081229_844841775561497_7213303533878384104_n

Apa yang diinginkan 8 members: SNSD
Apa yang diinginkan Jessica: CEO, design, pernikahan, sekolah…SNSD.
Jessica telah memutuskan untuk keluar. Permasalahannya hanyalah kapan dan bagaimana. Apakah kau masih berpikir bahwa 8 member lain begitu kejam, jika mereka tidak mampu menjawab pertanyaan mengenai kasus ini?Kau tidak tahu bagaimana hancurnya aku saat menulis tulisan ini. Kau tidak tahu seberapa besar cintaku pada Jessica, bagaimana aku tidak sanggup untuk membencinya. Aku bersumpah, aku jauh lebih tertekan dan stress daripada kau. Tapi aku hanya bisa percaya apa yang ditunjukannya padaku, dan itu sangat buruk. Lebih buruk dari segala kemungkinan yang bisa terjadi. Dan diluar hal apapun, aku masih berharap aku bisa dengan mudahnya menutup mataku dan membiarkannya pergi dalam diam. Aku berharap aku mampu membiarkannya pergi, tanpa mengatakan apapun yang buruk tentangnya, untuk setidaknya mengenang segala memori yang ia tinggalkan. Tapi lebih dari pada itu, aku tidak mampu membiarkan SNSD dihina oleh orang-orang yang tidak tahu apa yang K-Sone tahu. Itulah mengapa aku menulis ini. Karena masih ada 8 member lain yang memintaku untuk tetap percaya pada SNSD, dan apa yang aku bisa lakukan adalah ini. Karena mereka tidak pantas difitnah oleh orang-orang yang memfitnah mereka seperti sekarang ini.

Sumber : crucial_gg
Indo.Trans by ADMIN SONE Indonesia

Advertisements

7 thoughts on “Mengapa K-SONEs Tidak Mendukung Jessica?

  1. ga ada yg tau kebenarannya selain SNSD SM dan Jessica.

  2. risnaw92 says:

    aku bkn sone,cuma skdar suka snsd.ga tau bnyk tntang soshi melebihi para sone.miris yah bca ini,seolah menguak luka lama (“: k-sones disini jga jd terkesan condong satu pihak doang,bkan’y memperbaiki keadaan mlh tmbh memperkeruh.
    Yg terpenting skrg mereka udh pada bahagia masing2,jessica dg kehidupannya sendri..ke8 member dg SNSD dan sones.
    #keepsupportSNSD #keepsupportJESSICA #keepstrongeSONE (“: annyeong

  3. yuqo says:

    Aku setuju bgt,,,,tpi bkan brarti aku bnci sica,,,sampai saat ini aku masih menggap sica bagian dri soshi….I love snsd

  4. YulSic shipper says:

    Menutup mata dan pura2 bodoh adalah hal terbaik yg bisa saya lakukan untuk menghindari rasa sakit,, Saya lebih baik menganggap semua baik2 saja dari pada ikut masuk dalam lumpur konflik dengan memihak salah satu sisi,, saya rasa menjadi sone netral adalah hal yg paling baik saat ini.

  5. Jujur mw nangis aq membaca nya bahka aq hmpir membenci jessica tp it tk smpai terjadi krn hny st alsan mereka sm2 penting buat sone dan dgn da ny brta ini sone tdk membenci jessica tp mendukung stiap apa pun keputusan mereka..

  6. riyukarina says:

    uh yeahh males bgd dah.. lo udh tau ini luka lama tp ttp lo posting…
    menurut lo sndri bagaimana???
    klo gw… yeah gw bingung… g tau arah mana yg benar… gw berasa megang kompas yg rusak… knpa mereka (k-sone) menyimpulkan seperi itu? itu hanya sebuah pendapat .. itu yg harus digaris bawahi… cb yg dimintai catatan seorang maomaos… pasti beda lagi kan?
    kita g tau apa2 ttg misteri G30S pki (wakakkakaaa) itu.. sm cuma putusin dg statment yg seperti biasa.. menggantung… mmber jga g ada yg nyinggung masalah ini sxnpun.. jessica pun sama…mereka diam seribu bahasa…
    ok semua yg ada didunia ini pasti ada sebab akibat.. sama seperti masalah mereka… n sayangnya kita g tau yg sebenary terjadi… semua hanya lewat artikel yg katay bersumber dr insider2 apalah… yg g jelas… hmmm… molasoe….
    gw sebel m mereka… tp gw ttp g bisa lama sebely… ahhh kampret kn..
    ttp dukung mereka j lah… oh!!!!
    ok bye…. sorry bangke kepanjangn nih cuap2nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Girls’ Generation

tumblr_mfeuarNJa71r2x03fo1_500

Baby Mut's

yuk kita berteman ^^

Jigeumeun So Nyu Shi Dae.. Apurodo So Nyu Shi Dae.. Yeongwonhi So Nyu Shi Dae.. So Nyu Shi Dae.. SARANGHAE!!!

Album Girls' Generation Japanese Japanese Album Jessica Lirik Love and Peace Lyrics Seohyun SNSD SNSD JESSICA Sooyoung Taeyeon YoonA

tamu-tamu

Flag Counter

Categories

today is fun day

April 2015
M T W T F S S
« Dec   Dec »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Thanks for Visiting ^_^

redlips

ON HIATUS

heavenlyjoy3143

Special Blog for JoyRene

Cerpenme

"Bukan sekedar cerpen biasa"

%d bloggers like this: