Jodoh Ku

20

9 November 2013 by yun_addict9

Author             : yun_addict9

Title                 : “JODOHKU”

Genre              : GENDER-BENDER, Drama, Romance.

 Cast               :  Kim Taeyeon (Namja), Kwon Yuri (Namja)

                         Jessica Jung (Yeoja), Tiffany Hwang (Yeoja)

                                    Selebihnya temukan sendiri ^^

Chapter           : chapter 1-????

Warning          : The genre is Gender Bender DON’T LIKE ?? GO AWAY !! NO BASHING !! and Coment please… DON’T BE A SILENT READER.

 

 

Taeyeon Pov

Selalu saja seperti ini, setiap hari aku selalu di sibukkan dengan pengaduan-pengaduan dari orang-orang yang bermasalah dengan hukum. pekerjaanku sebagai seorang pengacara handal di seoul membuat semua waktuku tersisa… membaca semua berkas sampai dengan menganalis kasus, eksaminasi putusan sampai dengan melakukan seminar tentang penyuluhan hukum. aku terkadang menikmatinya terkadang juga merasa bosan tapi mau gimana lagi, ini sudah menjadi tugasku yang bisa di katakan sebagai pemberi bantuan hukum. aku bekerja di salah satu Law Office yang cukup terkenal di seoul yakni “kwon and partner”  Law Office ini bergerak tentu di bidang hukum dan mengatasi masalah tentu di bidang hukum juga. Aku bekerja dengan sahabatku, sepulang dari amerika aku langsung di tarik olehnya untuk bekerja di kantornya dan aku menerimanya tentu karena ini bidang yang aku suka dan aku juga ingin mempraktekkan semua pelajaran yang aku tuntut selama di amerika.. punya penghasilan yang banyak dan melamar seseorang untuk jadi istriku. Namun aku mendengar kabar bahwa dia telah bersuami. Tak apa, jodoh juga tak ada yang tau, tapi aku yakin dialah jodoh yang Tuhan kirimkan untukku sehingga pada akhirnya seseorang masuk ke ruanganku tanpa mngetuk pintu, seperti biasa… kebiasaan yang tak pernah berubah sampai aku kembali ke seoul.

“hai tae…” sapa sahabatku , namja yang berkulit kecoklatan yang bernama kwon yuri sekaligus pemilik Law Office kwon and partner

“hai juga yul” balasku sambil tetap menikmati hidangan kasus posisi yang bertumpuk di meja

“kau serius sekali, keluar yuk.. aku bosan dengan semua tumpukkan berkas itu. Aku ingin refreshing sedikit ya ke cafe tempat biasa” ajak yuri

“memang pekerjaanmu sudah selsai?” jawab ku tanpa berpaling

“aku tinggalkan sejenak, kasusnya membuatku harus berfikir dengan tenang dalam menganalisanya sampai perutku berguncang (?) minta di isi ya aku ke ruanganmu” jawab yuri sambil duduk layaknya boss dengan kaki kanan di atas kaki kirinya

“dikit lagi yul, kalo mau kamu duluan saja. aku lagi analisis kasus pembunuhan nih, kemarin ada yang datang untuk meminta bantuan.. aku di mintai untuk menganalisa putusan hakim karena menurut kuasa hukumnya pasal yang di kenakan terhadap kliennya ini yang di tuntut oleh jaksa katanya keliru, makanya aku sangat hati-hati dalam menganalisanya siapa tau juga ada yang salah sama pertimbangan hakim dalam memutus perkara ini…” jelasku panjang lebar tanpa menoleh ke arah yuri

“ah kau ini, well well… ya sudahlah… aku pergi dengan soo saja.. aku gak mau mengganggu waktu kerja mu pengacara kim.. nikmati sajalah tumpukan berkas itu. hehehe” balas yuri dengan nada santainya lalu meraih jasnya yang tadi dia lempar ke sofa di ruanganku dan berlalu.

“huufftt yuri benar, aku memang butuh refreshing dari semua rutinitas ini, ya kasus-kasus ini membuatku tak bisa kemana-mana tapi yuri kenapa bisa sesantai itu yah.. padahal banyak pengaduan yang datang ke kantor ini.. ahhhh tau dah..” aku berfikir sejenak sambil memainkan bolpoin di tanganku kemudian mengacak-ngacak rambutku sendiri lalu melanjutkan menganalisa..

Normal pov

“mana pengacara kim?” tanya namja berbadan tinggi yang bernama sooyoung sambil memesan menu untuk makan siangnya

“biasaaaaa.. dia lagi sibuk berpacaran (?) dengan tumpukan berkas kasus-kasus yang dia tangani” balas yuri malas

“yul, seharusnya kau juga seperti itu.. lihat tae meskipun dia bukan pemilik Law Office itu tapi giatnya sungguh luar biasa” puji sooyoung

“kau selaluuuu saja memujinya, ya soo iyaa.. kamu tau sendiri kan.. bukannya aku malas tapi itu bukan bidang ku.. coba saja appa memberikan ku kesempatan bergelut di dunia politik.. aku gak akan bertemu dengan tumpukan berkas-berkas itu” bela yuri

“lah bukannya hukum dengan politik itu saling terkait?” tanya sooyoung

“iya saling terkait tapi apakah kita harus membahas ini pada saat kita santai? Gak di kantor gak di cafe sama aja..” jawab yuri yang mulai kesal dengan sahabatnya

“hahaha oke oke… mian yul.. eh itu pesanan kita datang… ahhh keliatannya enak banget… selamat makaaaaan” sooyoung merasa kegirangan saat pelayan datang membawa makanan apa yang dia pesan

“diiiiih… giliran makan aja langsung kegirangan, dasar tiang shikshin” timpal yuri sambil ikut menikmati hidangan siang itu.

-next day

Kembali ke aktifitas seperti biasa namun hari ini bisa di katakan berbeda dengan hari sebelumnya.. seseorang dengan menggunakan balutan busana kerja lengkap dengan tas yang berbranded datang ke kantor yuri.. seorang Tiffany Hwang, pemilik perusahaan terkenal di seoul yang bergerak di bidang pembuatan mobil datang untuk pertama kalinya ke kantor tersebut, dia tak sendiri.. dia di temani oleh asistennya yang bernama lee sunny.. dan dengan segera Tiffany berjalan ke arah resepsionis kantor tersebut

“selamat siang miss, ada yang bisa kami bantu?” tanya pegawai kantor

“aku ingin bertemu dengan pemilik kantor ini” tegas Fany

“apa anda sudah membuat janji?” balas pegawai kantor

“aku sudah membuat janji..” balas Fany dingin

“bisakah anda menunggu sebentar?.. seluruh pengacara di kantor ini sedang mengadakan rapat. Mungkin 10 menit lagi akan selesai” Balas pegawai kantor dengan penuh senyuman

“ok… baiklah” dengan sabarnya Tiffany menunggu seseorang yang dia tunggu

Kembali ke sofa berwarna merah daging dan mengambil tempat duduk berhadapan dengan sunny.. mereka berdua diam sehingga sunny merasa bosan dan memulai pembicaraan dengan bossnya itu

“anda sangat yakin ingin bercerai dengan pak siwon? Pikirkan baik-baik bagaimana keadaan hyunnie nyonya” sunny memberi saran

“kau menanyakan hal yang sama lagi ya… aku sudah bulat dengan tekad ku.. aku menggugat cerai siwon dengan alasan yang jelas. Dia terlalu banyak melakukan kesalahan, dia sudah bukan orang yang aku kenal dulu. Dia berubah, harta membawanya tidak berdaya dengan segala yang dia punya.. untuk urusan hyunnie.. aku sudah memikirkannya dengan matang. Sekali lagi aku jelaskan.. aku sudah muak dengan segala tingkahnya” jelas Fany yang semakin geram. Mengingat semua kondisi rumah tangganya dengan siwon yang memang sudah di ambang batas kehancuran, materi yang berlimpah mengingat keduanya adalah pebisnis malah membuat rumah tangganya tak bahagia. Rumah tangga yang di idam-idamkan bahagia hingga maut memisahkan hanyalah angan-angan belaka. mengingat semua kejadian yang terjadi 2 tahun terakhir ini membuat kesabaran dan semua rasa cinta Tiffany luntur terhadap siwon. Penghianatan cinta, kekerasan dalam rumah tangga.. semuanya akan berakhir dengan ketukan palu sang Hakim pengadilan. Wanita mana yang menginginkan yang namanya perceraian, wanita mana yang ingin janda, wanita mana yang ingin di madu tapi dalam kasus ini, Tiffany telah membulatkan tekad untuk mengakhiri rumah tangganya dengan siwon dengan segala konsekwensinya. Tanpa ia sadari, kata-kata yang siwon ungkapkan di masa lalunya terukir kembali di ingatannya

FLASHBACK ON

“tak ada wanita lain dalam hidupku selain dirimu, hanya kaulah satu-satunya.. hanya kaulah yang bertahta di hati ini, kau pemiliknya, kau ratunya, kau segalanya bagiku Fany~ah, jadi aku mohon.. izinkan aku melamarmu di depan appamu. Ini sebagai tanda bahwa aku serius ingin menikmati sisa hidupku dengan mu meski aku tahu maut adalah misteri kehidupan ini dan untuk itulah aku ingin membahagiakan mu dengan seluruh dayaku dan tenagaku, aku ingin membahagiakanmu… anak kita.. hidup bersama selamanya.. cintaku padamu akan terus tumbuh, selaluuu…”

FLASHBACK OFF

Seketika lamunan tiffany buyar karena di kagetkan oleh sunny sebab kedatangan pemilik kantor tersebut yang tak lain adalah sahabatnya sendiri, yuri. Yuri dan Tiffany adalah rekan bisnis dimana yuri adalah kuasa hukum dari kantornya, jadi jika ada kasus hukum yang menimpa perusahaannya maka yurilah yang sering turun tangan untuk menyelseikannya namun dalam kasus ini.. meski yuri adalah kuasa hukum tiffany tapi baru pertama kali tiffany datang ke kantor yuri, mereka sering membicarakan urusan pekerjaan di kantor tiffany dan selebihnya bicara santai di hotel maka tak heran jika pegawainya tidak megenal tiffany. Tapi sekarang tiffany datang bukan karena masalah perusahan seperti biasa yang selalu di tangani oleh yuri namun masalah dan urusan kehidupan pribadi tiffany. Banyak yang mengira bahwa mereka berdua adalah sepasang kekasih namun mengingat tiffany yang masih berstatus sebagai istri sah dari seorang choi siwon dan ibu dari choi seohyun. yuri hanyalah seorang rekan kerja , teman dan sahabat bahkan saudara tiffany tempat berkonsultasi tentang masalah yang terjadi padanya yang dalam hal ini hanya masalah pekerjaan. tak lebih dan yuri juga tidak pernah menaruh perasaan kepada tiffany karena yuri sudah menganggap tiffany sebagai saudaranya sendiri dan siapa juga yang tidak mengenal yuri, dengan image coolnya, pemilik kantor pengacara ternama di seoul memang memilki pesona yang wanita manapun akan terbius sehingga tak sedikit rekan pengacara wanita yang tertarik dengannya namun seorang yuri hanya menjalin hubungan dengan jessica jung juga sekaligus model ternama di seoul meski mereka jarang bertemu karena kesbukan masing-masing. Keahlian di bidang lainnya adalah bagaimana dalam menyelseikan masalah dan membuat kantornya selalu di penuhi oleh pengaduan-pengaduan mulai dari pebisnis hingga orang-orang yang meminta di ajukan gugatan prodeo sehingga tiffany lebih percaya untuk meminta bantuan yuri di banding ke kantor pengacara yang lain. Yuri memang tidak mengetahui permasalahan rumah tangga tiffany karena itu memang bukan haknya untuk mengetahui lebih jauh, yang dia tahu tiffany masih menjadi istri yang sah dari siwon dan juga ibu dari seohyun… karena untuk urusan pribadi tiffany agak sedikit tertutup meski saat bertemu dengan yuri, tiffany hanya membicarakan tentang bisnis atau hal lain saat tiffany meminta konsultasi terhadapnya atau membuat kontrak sampai dengan legal opinion saat tiffany ingin mengadakan hubungan kerjasama dengan perusahaan lain. Memang tiffany jarang di temani oleh siwon karena siwon memang sibuk dan sering bolak-balik ke luar negeri untuk mengurus semua bisnisnya.

“hai Fany~ah, maaf ya menunggu lama… tadi ada rapat sebentar.. biasa para pengacara di kantor ini selalu sharing tentang kasus yang sedang di tanganinya. Ngomong-ngomong, kau serius dengan obrolan kita semalam?

FLASHBACK ON

“yeoboseyo.. ada apa Fany~ah” tanya yuri sambil berbisik
“yul, aku ingin bercerai dengan siwon” jelas fany

“apa? Kau serius? Maaf ya.. aku ada urusan penting sebentar” pamit yuri kepada rekan pengacaranya dengan tetap menahan rasa kaget saat rapat dengan para pebisnis di seoul untuk meminta ijin keluar ruang rapat.

“iya yul.. aku sudah tak tahan lagi, hiks…” kata yuri sambil menangis

“uljima uljima… aku yang akan menangani perkara ini.. sudah-sudah.. jangan menangis.. temui aku di kantor besok saat kau tak ada kesibukan..dan jelaskan semua apa yang terjadi biar kita secepatnya memasukkan berkas gugatan ke pengadilan” balas yuri yang masih dengan keadaan berbisik

“gomayo yul, aku akan menemui mu besok..” jawab Fany

“iya sama-sama… aku rapat dulu ya.. besok jangan lupa” jawab yuri terburu-buru

“iya yul, selamat malam” *tuuuuut tuuutt (telepon terputus)
FLASHBACK OFF

“hai juga yul… iya gak apa-apa kok. Kantormu besar juga, mewah lagi” puji fany saat mengedarkan pandangannya melihat interior kantor yuri

“hehe aku sampai lupa, kamu baru pertama kali kesini, ini yah umma ku yang mendesign. Aku taunya terima jadi saja. hehehe” jawab yuri dengan senyuman

“hmmmm bagus juga seleranya, oh ya kapan dan dimana kita bisa berbicara 4 mata?” tanya fany mengingat tujuannya ke kantor yuri

“kajja… kita ke ruanganku saja, biar kau lebih terbuka menceritakan semuanya” jawab yuri sambil mengajak tiffany ke ruangannya.

“sunny, sepertinya aku akan lama di sini sebab ada banyak hal yang harus aku konsultasikan, kau boleh pergi” kata fany ke menoleh ke arah sunny

“baik nyonya, saya akan kembali ke kantor, annyeong nyonya.. annyeong tuan kwon” tiffany dan yuri hanya membalas dengan senyuman kemudian sunny berlalu meninggalkan kantor yuri

Saat tiffany bangkit dari tempat duduknya.. tiba-tiba dia melihat seseorang yang  mengenakan pakaian dengan jas hitam lengkap berdasi layaknya seorang pengacara handal.. berbincang dengan sesama rekan pengacaranya.. menatapnya dalam tanpa ada balasan balik dari orang yang di tatapnya “sepertinya aku kenal orang itu, apa dia bekerja dengan yuri? Apa dia.. aaahh” gumam tiffany dalam hati. Kemudian dia berlalu menuju ruangan yuri…

 

TBC…

hehehehhehehe balik lagi ^^

20 thoughts on “Jodoh Ku

  1. Yang di liat tiffany taeyeon bukan?
    Aaahhh ngga sabar tiffany ma taeyeon ketemu..
    Lanjut thor.. Jgn lama2 ya updatenya..

  2. Lisa says:

    waw.. yah TY masa km bakal dapet bekas orang si beb xD #plak *di lempar pany ke jamban*

  3. Kartika Ayu says:

    Annyeong…… New reader 🙂
    Ceritanya keren (y)
    Yah pas liat cast nya seneng banget kirain taeng sama sica 😀
    Hehe tapi lebih baik taeng sama ppany 🙂 lebih real daripada sama sica (?) Haha
    Ppany udah nikah sama siwon ya ? (⌣́_⌣̀) kasian taeng belum nikah.
    Lanjut lanjut 😀

  4. kwon jess says:

    fany kenal tae ya??

    crita in yulsic jg thor

  5. aulshi says:

    hah….. itu pasti kim mindget hahhahaha
    untung kwon seobang udah sama sicababy hahahahahah

  6. dhika says:

    emang kalo jodoh ga kemana. ppany udah sama orang lain, tapi ujung-ujungnya juga dibalikin lagi sama taetae nya… iya kan au ssi

  7. vina says:

    pany psti ktm sm taeng, asyik lanjut thor hehehe

  8. nouro says:

    akhirnyaaaaaa…..ada ff bru juga di wp ini…
    kereeeen dah crtanya….sepertinya jodoh taeng seorang janda…heee…tp entah lah..kt liat crta brktnya.. lanjut thor… :p

  9. coel says:

    Apakah tae yg dilihat fany? Tae punya hubangan masa llu dg fany? Lanjuut thor penasaran bnyk tnda tanya???? Seruuu

  10. hana mutia says:

    tae kan yg panny liat.
    ahhhh panny dkit lagi janda ni 😀
    sneng dehhh *eaaa slah fkus 😀

    jdulny ky lgu anang ashanty dah akakaka
    lnjut deh thor 🙂

Leave a Reply

Girls’ Generation

tumblr_mfeuarNJa71r2x03fo1_500

Baby Mut's

yuk kita berteman ^^

Jigeumeun So Nyu Shi Dae.. Apurodo So Nyu Shi Dae.. Yeongwonhi So Nyu Shi Dae.. So Nyu Shi Dae.. SARANGHAE!!!

Album Girls' Generation Japanese Japanese Album Jessica Lirik Love and Peace Lyrics Seohyun SNSD SNSD JESSICA Sooyoung Taeyeon YoonA

tamu-tamu

Flag Counter

Categories

today is fun day

November 2013
M T W T F S S
« Aug   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Thanks for Visiting ^_^

redlips

ON HIATUS

heavenlyjoy3143

Special Blog for JoyRene

Cerpenme

"Bukan sekedar cerpen biasa"

